#KnowtheTruth: Why Knowing Who You Are Changes Everything

#KnowtheTruth: Why Knowing Who You Are Changes Everything

Biologi Q.
Siklus Energi adalah . . . ?

Hemm

Q.
Siklus Energi adalah . . . ?

Hemm

Pendahuluan

Siklus Energi adalah perpindahan zat dari tempat satu ke tempat yang lainnya dan akhirnya akan kembali ke tempat zat tersebut berasal nya.

Pembahasan

Semua makhluk hidup pasti membutuhkan makanan dan minuman untuk kelangsungan hidup. Makan menyediakan energi dan senyawa senyawa penting untuk hidup atau kelangsungan hidup makhluk hidup. Hewan akan mendapatkan energi dan zat kimia dari makanan. Hewan sangat bergantung pada tumbuhan untuk bertahan hidupnya.

  1. Jaring-jaring Makanan : pada proses makan dan dimakan hewan tidak hanya memakan satu jenis saja makanan dan hewan tidak hanya dimakan oleh satu jenis saja hewan lainnya.
  2. Rantai Makanan : rantai makanan merupakan proses makan dan dimakan dengan urutan atau arah tertentu nya.
  3. Arus Energi : arus energi merupakan perpindahan energi dari tingkat yang paling tinggi ke tingkat yang rendah yaitu dari sinar matahari melalui produsen ke konsumen tingkat pertama ke konsumen tingkat kedua dan sampailah ke pengurai.
  4. Siklus Energi : siklus energi adalah perpindahan zat dari tempat satu ke tempat yang lainnya Dan akhirnya akan kembali ke tempat zat tersebut berasal nya.
  5. Piramida Ekologi : Piramida Ekologi ialah suatu gambaran gambar perbandingan antara tingkat trofik l dengan yang lainnya secara kuantitatif pada suatu ekosistem tersebut.

[tex]\huge\colorbox{violet}{detail \: jawaban}[/tex]

  • Mapel : Biologi
  • Kelas : Vll
  • Materi : Interaksi Komponen Biotik
  • Tingkat : SMP

Siklus Energi berasal dari dua kata yaitu "Siklus" dan "Energi" yang berarti :

• Siklus : Yg berarti perputaran.

• Energi : Yg berarti kemampuan suatu hal untuk bekerja dan mengalami perubahan.

Jadi

Siklus Energi adalah perputaran energi yang bekerja dan mengalami perubahan diantara komponen ekosistem. Siklus energi merupakan energi yang terus berputar dan bekerja tiada henti pada konsumen dan semua komponen ekosistem.

Siklus energi dapat terus berubah bentuk, namun tidak dapat diciptakan ataupun dimusnahkan. Siklus energi ini terjadi diawali dari Matahari yang kemudian berhasil ditangkap oleh produsen, dan terjadinya perputaran sehingga sampai nya pada konsumen.

[answer.2.content]